G-7NRK1G0600

Sabtu, 30 Januari 2021

Bentrok Dua Ormas di Apartement City Park, Akibatkan Jatuh Satu Korban Luka Sobek Dibagian Perut



JAKARTA, MOTV - Telah terjadi bentrokan dua ormas di Apartement City Park, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (29/1/2021), Kedua kelompok saling baku hantam dan lempar batu di sekitar area pintu masuk dan parkiran Apartemen.

Berdasarkan rekaman video yang beredar di WhatsApp, tampak terlihat sejumlah orang dari dua kelompok ormas saling serang di pintu masuk Apartamen dan merusak beberapa kendaraan yang ada di sana. 

Mereka saling lempar batu di kedua belah pihak serta menggunakan tongkat dan bambu panjang untuk menghancurkan kendaraan yang di perkir dekat pintu masuk sampai persimpangan jalan di dalam Apartemen, dan dari dua kubu yang terlibat selanjutnya melakukan perusakan sejumlah fasilitas di lokasi tempat kejadian.

Akibat dari aksi anarkis yang mereka lakukan, terlihat sejumlah sepeda motor serta pintu parkir otomatis serta pos keamanan yang berada di kawasan itu mengalami kerusakan.



Dalam keterangannya pada Awak Media,  Jumat (29/1/2021), Kapolrestro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan bahwa," Dalam peristiwa bentrokan tersebut, anggota kedua kelompok menjadi korban dari bentrokan kedua belah pihak... yaitu salah satu orang atas nama Erik yang mengalami luka di bagian perut,”," Katanya.

Ady Wibowopun memaparkan kronologis peristiwa tersebut dengan mengatakan, bahwa,"Peristiwa tersebut terjadi bermula pada pukul 11.15 WIB di ruang aula Pos Pengaman...kemudian telah dilaksanakan mediasi antara pengelola dan pihak P3RS...lalu Pihak P3RS mengajak ormas kesukuan di Jakarta untuk membantu persoalan yang saat ini berselisih dengan pengelola... Sementara dari pihak pengelola Rusun juga mengajak kelompok massa lainnya untuk menjaga jaga wilayah Apartement City Park karena dari pihak ormas satunya sudah pada kumpul di lokasi Apartement City Park,"Jelasnya.

Kapolrestro menambahkan, bahwa,"Ormas tersebut mengetahui adanya kelompok lain yang sudah berada di dalam Lokasi Rusunami City Park memaksa untuk keluar lokasi sehingga terjadi keributan..lalu salah satu pihak dari ormas yang bentrok itu terdesak dan akhirnya keluar dari wilayah rusun,"Imbuhnya.

Saat di hubungi Awak Media, pada Sabtu (30/1/2021), Kapolrestro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan,"Sudah tertangani mas. Saat ini situasi kondusif," Ungkapnya.

Ketika di tanyakan terkait tentang pemicu bentrokan , Kapolrestro meminta waktu sebab masih terus didalami."Satreskrim sedang mendalami kasusnya," Tutupnya . 


(Rd) MOTV


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


BERITA TERBARU

Korban Penembakan OPM TPNPB Dievakuasi Pasukan TNI-Polri Dari Distrik Hameyo Menuju Timika

KABUPATEN MIMIKA, MOTV - Pasca Aparat Keamanan (Apkam) Gabungan TNI Polri merebut Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, dari Organisasi Papu...

BERITA TERKINI