G-7NRK1G0600

Kamis, 24 Maret 2022

SMSI Anugerahi Kajati DKI Jakarta 'Sahabat Pers Indonesia', Reda : 'Waktu Kuliah, Saya Pernah Jadi Pemrednya Kampus'


JAKARTA, MOTV - MURI yang didirikan oleh budayawan Jaya Suprana sebelumnya, 28 Februari 2020 telah menganugrahi penghargaan MURI untuk SMSI atas kecepatan, daya sebar, dan banyaknya media siber yang tergabung di SMSI dalam menyampaikan tulisan opini 'Mendambakan Keadilan Sosial'.  

Hanya dalam waktu 7,5 jam, opini yang disampaikan SMSI ke anggota sudah dimuat 571 media yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. 

Dalam acara syukuran tersebut, SMSI juga memberikan tiga Penghargaan Sahabat Pers Indonesia. Mereka yang mendapat penghargaan adalah 

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Reda Manthovani, Bupati Lebong Kopli Ansori yang kehadirannya diwakili oleh Dalmuji Suranto (Staf Ahli Bupati Lebong Bidang Pembangunan), dan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur. 

Dalam Penyampaiannya Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Reda Manthovani mengatakan bahwa,"Didalam bertugas saya selalu berhubungan dengan wartawan dan di dalam berinteraksi itu dilakukan dengan rasa kasih..rasa sayang saya kepada kawan-kawan Jurnalistik, dimana saya juga pernah waktu mahasiswa..belajar Jurnalistik menjadi Pemrednya kampuslah ceritanya, jadi bisa merasakan senang dan tidak enaknya atau senang dan tidak senangnya, kesulitan-kesulitannya para Awak Media.Ketika saya di Banten saya lihat ini banyak temen-temen senasib seperjuangan sepertinya," katanya.

Lebih lanjut Reda menceritakan pengalamannya waktu berdinas di Banten dengan mengugkapkan keuntungannya berkolaborasi dengan para Awak Media.

"Selama saya bertugas di Provinsi Banten..ya beritanya berimbang (Sontak mendapat aplaus dari para hadirin yang ada di ruangan), tetapi dengan berita berimbang itu akhirnya apa?...ada keuntungan pribadi untuk saya ..saya jadi Kajati DKI sekarang (Kembali tepuk tangan dan sorak sorai para hadirin menggema seantero ruangan), nah pulang dari Banten ada terasa, itu efek tidak langsung, ya..bonuslah..itulah manfaatnya, ternyata manfaat dari temen-temen wartawan ada bonus tidak langsung,"ungkapnya.

Didalam bertugaspun Reda Manthovani kerap kali memberikan berbagai fasilitas kepada Awak Media guna mempermudah kinerja para wartawan didalam melakukan tugas dan kewajiban jurnalistiknya di wilayahnya

Reda menjelaskan bahwa," Kemampuan saya memberikan fasilitas tersebut supaya muda, karena pekerjaan wartawan memang mencari berita..mencari informasi dan tidak lebih," pungkasnya menutup penyampaiannya.




Acarapun di lanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan Sahabat Pers Indonesia yang diberikan oleh SMSI Pusat kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Reda Manthovani.

Dalam momen tersebut Ketua Umum SMSI mengatakan,“Penghargaan ini bukan asal-asalan. Penerima benar-benar diseleksi sesuai penilaian dan kelayakan yang ditentukan oleh SMSI,” tutur Firdaus seraya menyerahkan piagam penghargaan tersebut.

Hadir dalam acara tersebut seluruh jajaran DPP SMSI, SMSI Tangerang Selatan, SMSI Bekasi Raya, Budiman Sudjatmiko, KASAD yang di wakili oleh Brigjend Iroth Sonny Eddie, Komandan Pusat Sandi dan Siber TNI - AD didampingi oleh Brigjend Yudha Medy Dharma Zafrul, Waasintel KSAD Bidang Bin Intel yang hadir mewakili Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman, SE, MM. 

Acara berjalan cukup hangat dan kondusif serta lancar sampai akhir acara.

(Iwan Joggie) MOTV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


BERITA TERBARU

'Dissenting Opinion' Pertama Kali Dalam Sejarah Sengketa Hasil PHPU Presiden Terjadi di 2024

JAKARTA, MOTV – “Baru hari ini, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sengketa (PHPU) Pilpres (Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden), ad...

BERITA TERKINI